M.Nasir : Dana Aspirasi Harus Tepat Sasaran

0
Iklan Ads

Banyuasin HBN – Bila ingin melihat perekonomian penduduk dapat dilihat dari kemajuan suatu daerah. Hal ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, apalagi suatu daerah yang memiliki akses jalan maupun jembatan yang dapat dilalui.

 

Demi menyerap aspirasi rakyat inilah M. Nasir berusaha membantu masyarakat atau warga yang memiliki keinginan untuk memperbaiki desannya. Dengan mendengarkan keluh kesah mereka ia berusaha membantu mereka. Melalui Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin inilah bukti untuk membangun dan terus melakukan perbaikan jalan yang layak untuk dilalui.

 

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin, dari Fraksi Golkar Muhammad Nasir, mengatakan Tata Kelola Keuangan dan Pemerintahan Daerah dalam Mewujudkan Kebijakan APBD dan Investasi terciptanya Pembangunan Yang Berkeadilan, Merata, Efektif, Efisien, Ekonomis, Tranparan dan akuntabel menuju masyarakat yang sejahtera.

 

“Dengan Aspirasi keuangan negara dapat dikelola dengan jalan menyalurkannya ke desa-desa yang sangat membutuhkan serta dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin, melalui Aspirasi inilah kita terus melakukan pembangunan di daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan,” kata M.Nasir yang akrab dengan awak media ini.

 

Masih dikatakan Nasir, saat ini wilayah pemilihannya ada di wilayah kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago, memang saat ini saya masih memprioritaskan wilayah tersebut, tapi tidak menutup kemungkinan saya juga bisa membantu wilayah lain di luar Dapil saya.

 

“Alhamdulillah Aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin sudah berjalan salah satunya dengan Nilai kontrak Rp. 150 Juta, untuk Pembangunan Jalan Sepanjang 140 Meter × Lebar Jalan 4 Meter × Tinggi Jalan 15 Cm,Panjang 22 Meter × Lebar Jalan 1,75 Meter × Tinggi Jalan 15 Cm dan secepatnya masyarakat diwilayah tersebut daat menikmatinya,”ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago, untuk anggaran di Tahun 2021 ini dengan Rincian sebagai berikut.

 

Pembangunan Jalan Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa dengan nilai Kontrak Rp. 200 Juta.

Pembangunan Jalan Desa Sebalik Kecamatan Tanjung Lago dengan nilai Kontrak Rp. 250 Juta.

Pembangunan Jalan Desa Kualo Puntian Kecamatan Tanjung Lago nilai Kontrak Rp. 200 Juta

Pembangunan Jalan Desa Kualo Puntian Kecamatan Tanjung Lago dengan nilai Kontrak Rp. 150 Juta.

Pembangunan Jalan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa dalam Kompleks dengan nilai Kontrak Rp.100 Juta

Pembangunan Penahan Saluran Irigasi Desa Muara Sugih Kecamatan Tanjung Lago dengan nilai Kontrak Rp. 200 Juta

Pembangunan Jalan Desa Sri Menanti Kecamatan Tanjung Lago dengan Nilai Kontrak Rp. 150 Juta

Pembangunan Pagar Pusat Terpadu (Pustu) Kesehatan Desa Galang Tinggi Kecamtan Banyuasin III dengan Nilai Kontrak Rp. 100 Juta.

“InsyAallah aspirasi ini akan kita usahakan rampung pada tahun anggaran 2021 ini,”tegasnya.

 

Sementara itu disampaikan juga oleh salah satu tokoh masyarakat, yang juga merupakan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gasing yang berdomisili pada Rt 1, Zakaria Ruswandi, Mewakili warga setempat ia mengucapkan ribuan terimakasih atas adanya pembangunan melalui Aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Muhammad Nasir untuk jalan tersebut.

 

“Saya selaku perwakilan dari masyarakat Gasing mengucapkan ribuan terimakasih atas pembangunan jalan ini, melalui Aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Muhammad Nasir,” Tutupnya.

 

(Denny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here