Maulid Nabi di Desa Pelajau, M.F Ridho Bantu Dana Perbaiki Masjid Muttaqin

0
Photo : Apri
Iklan Ads
MF Rhido Baju Biru saat beri bantuan kepada Ketua Masjid Muttaqin Sulaiman

Banyuasin, HBNIndonesia- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, MFRidho,  ST.MT Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Yang Bertempat di Masjid Muttaqin Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Minggu (01/10/2020) malam.

Dalam kesempatan hadir Ridho memberikan bantuan dana untuk perbaikan pisik Masjid Muttaqin yang memang dirinya sudah terbiasa dalam membantu pembangunan Masjid bahkan dirinya menyisihkan 2 setengah persen dari pendapatan dirumahnya dibuatkan tabung khusus untuk bantu masjid.
“Bantuan ini memang tidak banyak namun dapat berguna dan bermanfaat bagi jemaah Masjid Muttaqin ini, saya sendiri bagian dari ketua yayasan Masjid di tempat saya dan sudah kewajiban kita sebagai umat muslim untuk membantu pembangunan Masjid agar terciptanya kenyamanan dalam beribadah” Katanya.
Momen maulid Nabi ini menurut dia, selaku umat muslim mengajar untuk mentauladani kehidupan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam
Harapannya kedepan atas nama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan menghimbau Masyarakat juga penyelenggara PHBI seperti Maulid Nabi, Isra Miraj dan lain sebagainya secara rutin,”agar kinerja kita atau apa yang dilakukan itu juga menunjukkan ibadah dan selalu meneladani Akhlak Rosulullah SAW serta ajaran aturan hukum agama Islam. Jelasnya
Sebelumnya PJ Kades Pelajau, Rosi, SH, dalam krisisnya juga menghimbau dibulan yang baik, dalam momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar masyarakat mensyukuri segala kenikmatan dan Ketauladanan Nabi .
“Di bulan berkah ini, mari kita pertajam kembali keimanan dan ketaqwaan kita dalam mengikuti mentauladani Rosulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,” Ucap Rozi.
Sementara itu, Ustad Suhardi KSNI selaku penceramah dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi dengan judul “Detik-detik Kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi” yang berlangsung lebih kurang 30 Menit.
“Bagaimana Nabi awal kelahiran, dan perjuangan kehidupan dalam kehidupan Islam di kehidupan hingga sampailah ke kehidupan kita sekarang.” Katanya.
Dalam acara tersebut, Ketua Masjid Muttaqin, Sulaiman diwakili Syamsurizal mengatakan bahwa saat ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 maka seluruh jamaah dan tamu undangan wajib patuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.
(Ardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here