Peduli Korban Banjir, Bupati Askolani Turun Langsung Bantu Masyarakat Evakuasi

0
Iklan Ads
Banyuasin, Hbn Indonesia – Akibat intensitas curah hujan yang cukup lama Bupati Banyuasin H. Askolani.SH.MH di dampingi beberapa kepala Dinas dan camat kecamatan Talang Kelapa hari ini turun langsung meng evakuasi masyarakat korban banjir yang terjadi di beberapa titik di kecamatan tersebut, diantaranya di perumahan Kelurahan Citra Tanah Mas, yang berjumlah  kurang lebih 400 kk dengan ketinggian banjir lebih kurang setengah meter orang dewasa ( batas pinggang) . Rabu, 13/04/2022.
Bupati Banyuasin mengatakan selain memberikan beberapa bantuan ala kadar dirinya ikut serta dalam Evakuasi masyarakat. ” Ya ini kita temukan salah seorang anak yang sudah kedinginan terendam banjir dalam rumah, sedangkan orang tuanya sedang sibuk berbenah perabotan rumah yang terendam air” ujar Bupati H. Askolani SH MH. Di tengah kerumunan masyarakat.
Bupati Banyuasin berpesan kepada masyarakat, terutama camat dan pihak kesehatan agar selalu waspada di tengah banjir ini, sebab selain ada hewan-hewan liar masyarakat juga mudah terserang penyakit.
” Kami akan stanbykan tenaga medis dan BPBD, namun masyarakat harus sabar dan ihklas semua ini adalah ujian kita, muda-mudahan ada hikmahnya di balik musibah ini. Masyarakat jangan sungkan-sungkan melapor ke camat atau petugas BPBD jika ada kendala-kendala dilapangkan, kami akan segera turunkan bantuan.” tutupnya.
Terlihat dari pantauan semenjak masuk minggu ke dua bulan puasa ini memang cuaca sedang tidak stabil, curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa lokasi tergenang air bahkan harus di berikan bantuan untuk evakuasi. (Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here