Pemdes Talang Lubuk Bagikan BLT-DD 82 KPM

0
Iklan Ads

BANYUASIN, HBN–Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Maret dan Apri tahun 2021 kembali di salurkan Pemdes Talang Lubuk kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Talang Lubuk Kecamatan Suber Marga Telang Kabupaten Banyuasi.

 

Pembagian BLT DD berlangsung di aula halaman kantor Desa Talang Lubuk Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, Senin (7/6). Dihadiri oleh.Kades Sanusi yang secara langsung menyerahkan BLT DD kepada penerima, dan disaksikan jajaran perangkat desa, Ketua BPD Desa, Babinsa, dan Pendaping Desa Kecamatan.

 

Penerima BLT DD tidak masuk dalam program PKH, BPNT, serta bantuan BST. Penerima BLT tunai masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu, juga penerima BLT DD sudah diverifikasi oleh Tim Satgas Covid-19, . Kades, BPD dan perangkat desa serta hasil dari musyawarah bersama.

 

Dalam sambutannya, Kades Talang Lubuk Sanusi menyampaikan, bagi masyarakat yang dapat BLT DD agar benar-benar memperuntukan bantuan itu untuk keperluan sehari-hari di tengah pandemi virus corona. Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protap atau protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah tersebut.

 

“Penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kesungguhan kami dari pemdes untuk melayani dan membantu masyarakat. Program ini merupakan bentuk nyata bahwa pemdes benar-benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat,”kata Kades Sanusi

 

Ketua BPD Suwi mengungkapkan bahwa di bawah kepemimpinan.Kades Sanusi semua kegiatan terlaksana dengan baik dan transparan, sesuai dengan HK4 program Pemerintah Kecamatan Suber Marga Telang.

 

“Semoga BLT DD ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. Jangan di lihat dari jumlahnya, akan tetapi bagaimana kepedulian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan pandemi seperti ini,” pungkas dia.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here