Pemdes Terusan Muara Sukses Salurkan BLT-DD bulan Januari-April

0
Iklan Ads

Banyuasin, HBN – Pemerintah Desa (Pemdes) Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, sukses menyalurkan BLT-DD tahun 2021 bulan Januari-april kepada 180 keluarga penerima manfaat (KPM).

 

Kepala Desa Terusan Muara Wancik, S.U.D menjelaskan, pembagian Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dari awal pembagian tahap pertama bulan Januari sampai April sudah selesai dibagikan kepada 180 masyarakat penerima manfaat(KPM).

 

“Pembagian Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kami salurkan sebesar Rp 300.000 per bulan kepada 180 KPM, langsung dibagikan secara dor to door kerumah-rumah.” Kata kades Wancik saat di bincangi wartawan, pada Sabtu.(3/7/2021

 

Dikatakan dia, pembagian BLT memang sengaja dibagikan langsung ke rumah-rumah warga tidak dilaksanakan dikantor desa, karena mengingat kondisi situasi Pademi saat ini agar menghindari kerumunan.

 

“Karena pandemi Covid-19 jadi pembagian BLT langsung ke rumah, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tetap disalurkan sesuai amanat peraturan yang ada,” ujar nya

 

 

Namun, dirinya berharap kepada seluruh KPM penerima BLT DD agar memanfaatkan secara baik dan tepat.

 

“Untuk penerima tidak ada perubahan dari awal hingga saat ini jumlahnya sebanyak 180 KPM dan semoga dapat membantu mereka-mereka yang saat ini terdampak wabah Virus Corona,” ucap dia. (Ida)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here