Safari Ramadhan Askolani Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Rumah Ibadah

0
Iklan Ads

Banyuasin|HBN Indonesia – , Dalam kegiatan safari ramadhan dan tarawib bersama yang dilakukan di Masjid Jami Nurul Yaqin, jalan Raya Talang Kelapa, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Bupati Banyuasin juga meminta kepada panitia PPZ untuk mengingatkan masyarakat membayar zakat serta mengingatkan PPZ harus berinovasi untuk mengumpulkan zakat, karena bisa menyelamatkan pemilik harta dan juga menyelamatkan yang membutuhkan, Senin (18/4).

 

“Manfaat safari ramadhan ini, silaturahmi melepas rindu dan berkoordinasi dengan masyarakat dengan pemimpin Banyuasin,” kata Bupati Banyuasin saat sambutan.

 

Kita sambil jalan melihat kondisi jalan, pemakaman dan kebersihan kecamatan Talang Kelapa, bukan hanya bertemu masyarakat saja, namun melihat kemajuan infrastruktur sekaligus melihat kemauan masyarakat menjaga fasilitas umum wilayah. Dan di kecamatan Talang Kelapa memang dari pantauan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin melihat bahwa masyarakat dan pemerintahan kecamatan menjaga dengan baik infrastruktur yang telah di bangun oleh Banyuasin.

 

Bupati juga menambahkan, untuk masyarakat Kecamatan Talang Kelapa, untuk memaksimalkan fungsi rumah ibadah di wilayah Talang Kelapa, untuk dipergunakan kegiatan islami dan pemuda masjid. Jadi bukan hanya ramai saat ramadhan saja, tetapi diluar hari ramadhan juga ramai dengan kegiatan keislaman, hal ini memang sesuai dengan program Banyuasin Religius yang dicanangkan oleh Pemerintahan Banyuasin, untuk dimakaimalkan masyarakat, serta memberikan dampak positif.

 

Selain itu juga, Bupati memberikan arahan dan amanat kepada panitian pengumpul zakat (Ppz) di Kecamatan Talang Kelapa, yang merupakan tugas amanat yang berat namun harus dilakukan. Hal ini merupakan salah satu jalan unruk menyelamatkan saudara kita, baik yang memiliki harta bisa disedekahkan, dan yang wajib menerimanya bisa menikmati.

 

“Kita bisa selamatkan orang yang punya harta, dan kita bisa selamatkan fakir miskin dan anak yatim, dan tugas mulia ini harus dilakukan dengan amanah,” tambahnya.

 

Dalam kegiatan safari ramadhan dan sholat tarawih berjamaah hari ini, ikut mendampingi, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, Plt Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Noffaready, beserta jajaran pemerintahan kecamatan dan UPTD terkait.

 

Dalam kesempatannya juga Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan menambahkan. Untuk kegiatan safari ramadhan ini menjadikan masyarakat bisa mengadu dan menyampaikan aspirasinya secara langsung ke pemimpin daerah dan wakil rakyat. Mulai dari adanya keperluan bantuan, pembangunan, ataupun hal yang berkaitan dengan kemajuan infrastruktur daerah, nantinya masukan ataupun aspirasi itu akan kita tampung dan kita aplikasikan sesuai dengan dana yang ada di Pemerintahan.

 

“Kegiatan safari ini manjadikan masyarakat lebih dekat dan bisa menyampaikan langsung keinginan ataupun aspirasi yang dimiliki, nanti akan kita sesuaikan dengan dana yang dimiliki pemerintah daerah dan koordinasi dengan DPRD,” tutupnya.

 

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Banyuasin, beserta jajaran terkait membagiakan bantuan berupauang tunai dan sembako kepada masyarakat membutuhkan dan anak yatim, juga memebrikan bantuan jam pengingat sholat untuk masjid.

 

Sumber: @Pemkab Banyuasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here