Soal Sampah, DPR RI Komisi IV Datangi TPA Sukawinatan Palembang

0
Iklan Ads

PALEMBANG,HBNINDONESIA.COM-.Dalam upaya menanggulangi persoalan sampah yang tidak terkelola di Sumatera Selatan, Tim Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan dengan mengunjungi Tempat Pembuangan Sampah Sukawinatan di Kelurahan Sukarami, Kota Palembang.

 

Anggota DPR RI Komisi IV, Renny Astuti menyampaikan kunjungan kerja tim Komisi IV DPR RI di Kota Palembang dalam upaya untuk mendorong penanganan sampah di Kota Palembang.

 

 

 

“Hari ini kami (tim Komisi IV DPR RI-red) melakukan Kunjungan kerja di Kota Palembang, dalam upaya penanganan pengelolaan permasalahan sampah. Salah satunya dengan mendorong menumbuhkan kesadaran masyarakat kota palembang untuk melakukan pengurangan pembuangan sampah, baik sampah rumah tangga maupun sampah-sampah industri,” kata Renny Astuti, dikonfirmasi disela-sela kunjungan di TPA Sukawinatan, Kamis (28/01/2021).

 

“Sebenarnya, sampah dapat menjadi bahan baku dalam tambahan peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi dalam masa pandemi saat ini. Sampah dapat dimanfaatkan bahan baku batu bara. Selain dari pada dimanfaatkan sebagai pupuk dan magot. Namun memang hal ini diperlukan gotong royong bersama, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota,” ungkap Renny Astuti.

 

Edward Chandra Kadis LHK Provinsi Sumsel menyampaikan pihaknya sudah menerima pengajuan proposal dari pemerintah kabupaten/kota untuk persoalan sampah yang ada di Sumatera Selatan.

 

“Kita sudah menerima pengajuan proposal yang dijukam oleh pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selayan, salah satunya kota Palembang dan sudah dilakukan peninjauan serta akan melihat kondisi keuangan dan kemampuan APBD Provinsi Sumsel. Mungkin ini yang dapat di sinergi dalam penanganan sampah yang terjadi saat ini,” kata Edwar Chandra.

 

Seperti diketahui kunjungan DPR RI Komisi IV diikuti 24 orang, terdiri dari Ketua Komisi IV DPR RI, anggotanya serta sekretariat, Tenaga Ahli dan tim TV Parlemen.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here