Tahapan Seleksi Balon Kades Sungsang III Terindikasi Nepotisme

0
Iklan Ads

Banyuasin, HBN – Salah calon Kades Desa Sungsang III Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, Candra, melihat ada permainan dalam seleksi bakal calon Kades dan terkesan ingin menggugurkan pencalonan dirinya dengan pola Nepotisme pendaftaran. Hal itu dikatakannya kepada awak media di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (16/8/2021).

 

“Ada 5 kuota bakal calon Kades, ada salah satu bakal calon Kades yaitu incumbent (petahana) juga mencalonkan keponakannya yang bergelar D III Amkep , disitu saya kalah satu poin karena saya ijazah SMA, dan di menit terakhir mereka masukan pendaftaran,” ungkap dia.

 

Keseluruhan yang mendaftar ada 6 orang, termasuk dirinya, sehingga yang menjadi keluhannya adalah faktor pendidikan yang nilai akan menggugurkan dirinya menjadi calon Kades.

 

“Dari tahap pendaftaran awal lolos semua dan nanti ada tahap II dan ke III diakhir akan ada skorsing, disitu saya otomatis gugur,” keluhnya.

 

Sementara panitia Pilkades Desa Sungsang III, Riswan ketika di konfirmasi membenarkan ada salah satu bakal calon Kades yang tidak terima soal pendaftaran.

 

“Kalau soal bakal calon Kades yang protes soal seleksi pendaftaran benar, karena tidak terima, namun tahapan belum selesai masih ada cek kesehatan dan lainnya baru penentuan skor, dari tahapan itu juga kita belum bisa memastikan bahwa akan gugur, yang kita lakukan juga sesuai dengan prosedur.” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here