Wabup Banyuasin Hadiri Pelantikan Karang Taruna dan Peresmian Rumah Tahfiz

0
Iklan Ads

HBN- Pengurus Karang Taruna Allba yang baru Periode 2021 – 2024 dilantik menggantikan pengurus karang Taruna lama. Pengurus karang taruna Allba yang lama dibawah komando Mustakim, SE harus berganti dan tongkat kepemimpinan selanjutnya dipegang oleh Raharja, A.MA. pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut dilakukan Kepala Desa Lubuk lancang Rusdi Tamrin sekaligus peresmian

Rumah Tahfizd Qur’an Al Jihad Desa Lubuk Lancang yang bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Selasa (22/03). dihadiri langsung Wabup Banyuasin H. Slamet Sumosentono, SH, mantan Anggota DPRD Banyuasin Ilham Hadi, S.Hut, Bhabinsa Lubuk Lancang Sertu Sunarko, Kanit Binmas Polsek Betung Aiptu Hartono, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus Karang Taruna Allaba serta undangan lainnya.

 

 

Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan bahwa pemuda merupakan tulang punggung bangsa dan negara. Untuk itu, Karang taruna sebagai organisasi pemuda harus mampu memberikan sumbangan pemikiran yang konstruktif dalam melihat persoalan-persoalan yang terjadi di desa. Pemuda juga harus memberikan edukasi bagi masyarakat serta mampu berkreasi dalam pembangunan desa.

 

 

Selain itu, Karang Taruna juga harus mampu mengembangkan sifat kegotong royongan di desa. Sebab, diera milenial ini, nilai-nilai gotong royong semakin hari semakin tergerus dengan perkembangan zaman. Untuk itu, melalui wadah karang taruna pemuda sudah seharusnya mengembalikan nilai-nilai gotong royong tersebut.

 

 

“Sumbangsih pemikiran sangat diharapkan dari karang taruna dalam melihat fenomena yang terjadi di desa,” ucap Kades dua Periode ini.

 

Sementara Wabup Banyuasin Slamet Sumosentono mengatakan bahwa Kabupaten Banyuasin sangat mengapresiasikan kegiatan organisasi yang dibentuk di Desa Lubuk Lancang.

 

“Pemkab Banyuasin sangat mengapreasiasi kepemerintahan Desa Lubuk Lancang yang telah mengaktifkan Karang Taruna. Semoga Karang Taruna Allba yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan sebaik – baik nya”.ucapnya

 

 

Dirinya berpesan bahwa Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan ,keagamaan, perekonomian maupun pertanian.” Kalau tidak punya jiwa sosial jangan jadi pengurus Karang Taruna,” tegas Pakde Slamet.

 

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Allba Desa Lubuk Lancang yang baru saja usai dilantik, Raharja, A.MA, mengatkan bahwa dirinya untuk tahun ini program uatama yaitu penguatan kapasitas pengurus dan anggota.

 

“Selain penguatan kapasitas pengurus dan anggota, perlu juga melakukan sosialisasi peran-peran Karang Taruna baik itu kepada sesama kaum muda maupun kepada orang tua agar mereka memahami kehadiran Karang Taruna yang berfungsi membantu pemerintah dalam peningkatan peran pemuda itu sendiri,” tandas dia. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here