Wabup Penuhi Janji Selesaikan Masalah Lahan di Selat Penuguan

0
Iklan Ads
Banyuasin, Hbn Indonesia – Wakil Bupati Banyuasin H.selamat sumosuntono ,SH. Memenuhi janji masyarakat dan pihak perusahaan di Selat penuguan Banyuasin.
Setelah pihak masyarakat dan perusahaan yang mana mendapat kesepakatan  untuk menyelesaikan permasalahan ini yang cukup lama  sekitar 12 tahun tentang plasma ini yang tak kunjung selesai dan belum mendapatkan titik temu antara koperasi dan pihak perusahaan, walaupun  cukup ulet dan menguras pikiran namun  hari ini Wakil Bupati Banyuasin memenuhi janjinya di selat penuguan untuk memastikan dan menyelesaikan antara kedua belah pihak.
Yang dimana  jumlahnya plasma yang belum mendapatkan kesepakatan tersebut 500 Hektar lahan yang sudah produktif  dan 400 hektar lahan tidur yang belum produktif. Setelah yang mana permasalahan ini di diskusikan Selasa 12/04/2022.
Dalam kesempatan ini Camat selat penuguan Syamsudin mengatakan ” saya selaku camat dan sekaligus yang di tuakan agar permasalahan ini secepatnya di selesaikan dan jangan sampai berlarut-larut, karna apabila masalah ini tidak kunjung di selesaikan, maka permasalahan ini semangkin rumit dan kepada pihak perusahaan apa yang menjadi kesepakatan jangan di rubah lagi supaya cepat kelir dan selesai” .
Wakil Bupati Banyuasin, selamat sumosuntono  SH, juga mengingatkan agar koperasi dan pihak perusahaan mengambil jalan tengah, supaya anggota koperasi plasma tidak menanyakan persoal tersebut terus menerus, kami berharap sebagai pemerintahan kabupaten Banyuasin antara koperasi dan perusahaan bermitra yang baik dan konvensasi yang di siapkan kepada anggota plasma sesuai apa yang di sepakati dan cepat terealisasikan di bawah lebaran idul Fitri ini .
Selanjutnya Yoyon selaku ketua koperasi  plasma ini agar plasma yang 500 hektar yang produktif dan lahan tidur 400 hektar agar satu hamparan supaya mudah untuk mengontrol nya serta mudah dalam pengawasannya .
Yoyon juga berharap kompensasi yang berjumlah 4,7 Milyar tersebut agar segera terealisasi dan untuk lahan akan kita sepakati melalui musyarawah selanjutnya, mengingat pentingnya agar kemitraan ini terjalin dengan baik dengan pihak perusahaan, jadi Dana yang akan di releasasikan adalah 500 hektar dan di hitung satu hektar 5000.000 (lima juta rupiah )yang harus di bayarkan kepada anggota plasma.
Dan dana tersebut akan di sepakati dan releasasikan pada hari Rabu 13 April 2022  di kantor  Cahaya Vidi Abadi di Palembang.
Pihak perusahaan yang di wakili Jamal sudah menyepakati hasil rembuk hari ini dan perlu di catat bahwa kami dari PT Cahaya Vidi Abadi siap yang menjadikan keputusan tersebut dan kami akan bekerja sama dengan baik kepada pihak koperasi tersebut.
Dan pihak perusahaan berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Banyuasin wakil Bupati Banyuasin ,Tapem, Inspektorat,Polres Banyuasin ,Camat dan kepala Desa yang ikut andil untuk menyelesaikan masalah ini.(indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here