Warga Kecewa Mau Urus KTP Malah di Suruh Pulang, Ini Kata Kadisdukcapil Banyuasin

0
Iklan Ads

Banyuasin , hbnindonesia — Merasa kecewa seorang ibu bernama Daliah salah satu warga Desa Suka Damai Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin,lantaran sudah jauh-jauh datang ke UPTD Dukcapil Kecamatan Tanjung Lago untuk mengurus KTP suaminya namun sesampai di kantor UPTD DUKCAPIL Kecamatan Tanjung Lago disuruh pulang, Kamis (17/11/2022).

 

 

Daliah yang datang bersama rekanya dengan menaiki sepeda motor untuk mengurus KTP suaminya mengatakan kalau dirinya disuruh pulang dulu dan disuruhnya kembali lagi nanti hari Senin.

 

“Saya mau mengurus KTP suami saya karena sudah rusak, tulisanya tidak terang lagi dan mintak cetak ulang,tapi kata stafnya lagi tidak bisa Bapak UPTD nya lagi dak masuk terus lagi dak biso untuk pelayanan.”terang Daliah

 

Daliah juga merasa kesal pasalnya untuk hari Senin mendatang belum pasti juga pelayanan cetak KTP dilakukan.”kata stafnya hari senin mendatang disuruh balek lagi tapi belum tahu juga sudah bisa belum untuk cetak KTP.”kata Daliah sambil ngedumel.

 

Diwaktu yang sama saat dikonfirmasi oleh media ini staf UPTD Dukcapil Kecamatan Tanjung Lago Mia menjelaskan bahwa sekarang ini masih tidak bisa melakukan pelayanan.

“Memang dari kemaren untuk pelayanan UPTD Dukcapil sedang tidak bisa karena aplikasinya mintak di Update, dan hanya bisa di Update oleh pihak Dukcapil Pangkalan Balai, dan tidak tahu kapan di-update nya karena info itu langsung ke kepala UPTD.”jelasnya

 

Sedangkan Darul, S.Hi selaku kepala UPTD Kecamatan Tanjung Lago saat dikonfirmasi melalui via telepon bahwa dirinya sedang menghadap Kabid Dukcapil Pangkalan Balai mengenai aplikasi pelayanan UPTD yang harus di update ulang.

“Iya benar pelayanan di UPTD memang belum bisa karena aplikasinya mintak di-update dulu dan saya sedang menghadap kabidnya kapan bisa ke UPTD untuk mengupdate aplikasiny,dan untuk waktu belum tahu kapan jadwal Kabid datang ke UPTD Kecamatan Tanjung Lago karena kabidnya bergantian dengan UPTD yang lain.”jawab kepala UPTD.

 

Sementara Kadisdukcapil Banyuasin, Saukani membenarkan bahwa pelayanan untuk saat ini tidak bisa proses.

 

“Betul dari kemarin sampai saat ini diseluruh Indonesia tidak bisa proses bahkan tidak bisa TTE, diduga ada maintenance atau update di Pusat,” jelas Saukani. (mcngrup)

 

Redaktur: hbnindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here