Banyuasin, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin Bersama Tim BPBD Provinsi Sumsel di Ketuai Pebri . S.Sos melakukan Verifikasi lapangan dalam rangka usulan dana hibah rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana tahun 2023 ke BNPB RI selama empat hari, di mulai Senin tanggal 13 sampai 16 Maret 2023.

Tim Verifikasi Lapangan

 

Verifikasi lapangan tersebut dilakukan di lima Kecamatan , di hari pertama Kecamatan Air Salek, Jembatan Desa Solok Batu, Jembatan Desa Bintaran 2 titik, dihari kedua, Jembatan Desa Muara Baru , Jembatan Desa Tirta Kencana dan Jembatan Kelurahan Makarti Kecamatan Makarti Jaya, dihari ketiga jembatan desa Indrapura Kecamatan Muara Sugihan.

Jembatan Desa Indrapura Kecamatan Muara Sugihan

Dihari keempat Jembatan Desa Wonosari Kecamatan Pulau Rimau, Jalan Desa Suka Damai Kecamatan Tanjung Lago.

 

Kepala BPBD Banyuasin Ir Alpian. MM melalui Plt Kabid RR Budi Yanto. SE mengatakan verifikasi lapangan guna kelengkapan usulan proposal bantuan dana hibah rr tahun 2023, maka perlu hasil verifikasi/telaahan dari BPBD Provinsi Sumsel, dari hasil verifikasi lapangan tersebut terdapat tujuh kegiatan usulan yang rekomendasi dari 9 yang di usulkan.

Jembatan Desa solok Batu Kec Air Saleh

“Berdasarkan faktual dan aset rusak yang ada di lapangan karena banjir yang direkomendasikan tujuh jembatan, tujuan rekonstruksi jembatan akibat bencana alam untuk membangun kembali agar kembali berfungsi untuk akses kegiatan aktivitas masyarakat setempat, seperti, mengangkut hasil pertanian, akses anak sekolah dan sebagainya,” jelas Budi Yanto.SE. Jum’at (17/3/2023) di Ruang Kerjanya. (Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here