Bupati Askolani Harapkan Peran Guru Bisa Membangun Karakter Anak Didik

0

SUNGSANG – Bupati Banyuasin menghadiri Bhakti Sosial Kerja bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kecamatan Banyuasin ll dan PGRI Kabupaten Banyuasin dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Hartiknas) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di Lapangan SMPN 1 Banyuasin ll, Kamis (18/5).

Pada kesempatan ini Bupati Banyuasin didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Banyuasin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala MKKS SMP Banyuasin ll meresmikan pembangunan rehab ruang guru, tata usaha, LAB, IPA, Toilet dan ruang kelas SMP Negeri 1 Banyuasin ll.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin menyampaikan maju mundurnya pendidikan dan cerdasnya anak bangsa ada ditangan ibu bapak guru yang ada di Kabupaten Banyuasin. Peranan guru sangat penting untuk memimpin dan membina serta mencerdaskan anak bangsa karena tugas guru sangatlah mulia untuk membangun karakter anak didik juga membangun negeri yang kita cintai sehingga bisa mencerdaskan bangsa dan negara.

“Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia. Langkah ini kita hari ini sudah semakin serentak dan laju kita sudah semakin cepat. Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” katanya.

 

Dilanjutkan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan siswa dimasa pandemi. Terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran kini kurikulum merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan diseluruh Indonesia, itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“Tentunya kami memberikan aspirasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan pada hari ini yang digelar di Sungsang ll, sangat banyak sekali potensi yang ada di Sungsang baru-baru ini telah dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Sungsang lV masuk dalam 75 desa wisata Indonesia terbaik, harapan kedepan semakin banyak wisatawan yang datang ke sungsang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin telah mempelopori kegiatan ini. Juga memberikan apresiasi untuk semua guru karena mempunyai solidaritas yang tinggi bisa mensuksekan anak bangsa. Berkat kerja 10 (sepuluh) orang kades dan para camat sehingga banyak sekali acara yang dilaksanakan di sungsang yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian.

“Melalui kegiatan yang bertema kan “indahnya silaturahmi” semoga kedepannya bisa menjadi rutinitas tahunan yang selalu diagendakan untuk menghargai jasa guru yang pensiun, dan juga jasa guru yang telah mendahului kita. Tentunya dari DPRD sangat mendukung dan yakin serta percaya bahwa sektor pendidikan di Kabupaten Banyuasin akan terus maju,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Banyuasin Sukardi, SP.,M.SI, Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Asisten l Setda Hasmi, S.Sos.,M.SI, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aminuddin, S.Pd.,S.IP.,MM, Kepala MKKS SMP 1 Banyuasin ll Drs. Jamaludin, M.SI, Ketua MUI Kabupaten Banyuasin ll H. Hanafian, Ketua PGRI Nasutman, S.Pd.,M.SI, Para Kepala OPD, Pemuka Adat Sungsang, Camat Banyuasin ll Ahmad Ridwan, S.Sos.,M.SI, Danramil Sungsang, Kapolsek Sungsang.
(Diskominfo/IKP).

https://niagaspace.sgp1.cdn.digitaloceanspaces.com/assets/images/affiliasi/banner/banner-banner-1658721136-artboard1-4.png

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here