Banyuasin – Warga yang melintas di jalan Pangkalan Balai Pengumbuk tepatnya di jalan sepi simpang Desa Regan Agung perbatasan Desa Pelajau di resahkan dengan kawanan Begal Bertopeng yang sempat mengejar warga yang menggunakan motor.

 

Hal itupun membuat Kepolisian Resort Banyuasin bertindak cepat berpatroli di seputaran jalan dari tugu hutan larangan ke arah Desa Pelajau untuk antisipasi dan menghimbau warga untuk berhati-hati.

 

“Kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin memberikan imbauan Kamtibmas, karena di Jalan ini , perbatasan Desa Regan Agung dan Desa Pelajau rawan, jadi diharapkan agar berkonvoi dan berhati-hati, ” katanya kepada warga yang melintas, Rabu (27/3/2024)

 

Sebelumnya diberitakan, masyarakat di buat resah adanyan aksi kawan begal bertopeng di wilayah perbatasan Desa Regan Agung dan Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III pada Selasa (26 Maret 2024 ) malam, di bulan Ramadhan meskipun belum ada korban, warga diharapkan berhati-hati.

 

Untuk itu, para pengendara dihimbau agar lebih berhati-hati saat melewati jalanan yang gelap dan sepi. Sebab, ketika terjadi aksi pembegalan, susah untuk mencari pertolongan pada orang-orang di sekitar.

 

Dan Jika terpaksa harus berkendara di malam hari, sebaiknya ajak seorang teman untuk berboncengan. Karna menghindarkan Anda dari tindak kejahatan begal. Karena biasanya, para pelaku begal hanya menargetkan pengendara motor yang sendirian,hal itu diungkapkan Kades pelajau Yahya digrup wattshap

 

Yahya, menghimbau agar berhati -hati dan berwaspada saat melintas dijalan tersebut.

 

” Pada sahabat dan dulur-dulur agar berhati-hati karna aksi begal mencari mangsa,tadi malam sekitar jam 8 malam warga desa Regan Agung yg mau ke pangkalan balai di kejar begal pakai topeng di seputar petromini

simpang di Jalan Simpang Desa Regan Agung,mohon kalau lewat cari compoi rame-rame dan tolong sebarkan info ini jangan sampai keluarga kita menjadi korban begal.”katanya,

 

Terpisah Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan patroli.

 

“Kami baru dapat informasi, kita akan optimalkan patroli. Bila ada informasi lanjut hubungi kepolisian.”pungkasnya.

 

 

Editor Tayang: Zaki

 

Tim media mcngrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here