Jakarta – Keluarga besar TNI-Polri menggelar acara buka puasa bersama. Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjelaskan tujuan digelarnya buka puasa bersama sore ini.Jenderal Sigit menuturkan acara sore ini sejatinya lanjutan acara buka puasa bersama yang telah dilaksanakan di Istana Negara sebelumnya. Dia menyebut telah disepakati Polri yang akan menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama ini.

 

“Sekaligus ini mengingatkan bahwa sudah lama kita tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama semenjak COVID-19 waktu itu. Sehingga mungkin baru pertama kali ini kita kembali bersama-sama melaksanakan buka puasa bersama,” kata Jenderal Sigit dalam sambutannya di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

 

 

“Dan kami sepakat dengan Pak Panglima bahwa acaranya di tempatnya Pak Kapolri. Terima kasih, Pak Panglima,” ucapnya.

 

Sigit mengaku berbahagia menggelar acara bersama keluarga besar TNI-Polri. Kegiatan ini, kata dia, turut memperkuat soliditas dan sinergisitas Korps Bhayangkara dengan TNI.

 

“Tentunya ini kebahagiaan bagi kita bersama seluruh keluarga basar TNI-Polri bersama-sama dengan masyarakat bisa berkumpul untuk melaksanakan kegiatan buka bersama sekaligus juga tentunya memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri namun juga tentunya antara umaro dan ulama,” ungkapnya.

 

 

Sigit berharap seluruh personel TNI-Polri dapat terus menjaga hikmat puasa. Serta terus mempertahankan persatuan dan kesatuan yang telah terjalin hingga kini.

 

“Akan terus mempertahankan persatuan dan kesatuan yang selama ini tentunya menjadi modal utama bagi kita semua untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik menuju visi Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

 

Acara buka puasa bersama hari ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

 

 

Ada juga sejumlah pejabat utama TNI dan Polri, seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here