Dianggap Punya Kepentingan Pribadi PJ Bupati Banyuasin di Desak Mundur

0

Banyuasin- Gabungan elemen masyarakat Kabupaten Banyuasin, LSM, mahasiswa memenuhi jalan perkantoran Pemkab Banyuasin. Masa aksi yang hampir 1000 mendesak PJ Bupati Banyuasin untuk mundur dari jabatannya.

 

“Kurang lebih satu bulan menjabat PJ Bupati Banyuasin sudah membuat kegaduhan, seharunya menciptakan kondusif,” kata Reza Kordinator aksi dari Caca Sumsel di depan kantor DPRD Banyuasin, Kamis (2/11/2023)

 

Menurutnya, Pimpinan Pemerintah Kabupaten Banyuasin Seolah-olah ada dua matahari, Masa meneriakkan bahwa selama ini tidak ada PJ Bupati Banyuasin. Kordinator aksi juga menantang DPRD Banyuasin mengambil langkah tegas. Apa benar ada PJ swasta.

 

Pernyataan Sikap masa aksi.

 

1. PJ Bupati Banyuasin terlalu jauh melibatkan adik kandungnya inisial (AF) dalam mengatur Pemerintahan, serta ikut campur dengan memberikan pengarahan, menyimpulkan dalam setiap rapat-rapat dengan OPD.

 

2. Adik Kandung Pj. Bupati selalu mengatakan Bahwa dia adalah Pj. Bupati Swasta, Bisa Mengatur dan memutuskan segala persoalan di Kabupaten Banyuasin, Sementara Kapasitasnya tidak ada sama sekali dalam Struktur Pemerintahan. Apalagi yang bersangkutan merupakan Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat.

 

3. Membuat Keresahan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, diduga selalu mengatakan akan merotasi pejabat yang tidak patuh dengan kebijakan Pj. Bupati dan adik kandungnya.

 

4. Mencoba Merubah Struktur APBD-P T.A. 2023 dan APBD Induk T.A. 2024 Bertjuan untuk menguntungkan kepentingan Pribadi

 

Mensikapi Persoalan diatas maka kami yang tergabung dalam Corporation Anti Corruption

 

Agency (CACA-SUMSEL), DPW Masyarakat Sadar Korupsi Indonesia (MSK-I), Gerakan

 

Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GP-MBM) Menyatakan Sikap :

 

Tuntutan :

 

– Mendesak Kepada DPRD Kabupaten Banyuasin untuk merekomendasikan Ke Kementerian Dalam Negeri Melalui Gubernur Sumatera Selatan, Pj. Bupati Kabupaten Banyuasin Agar Segera diganti.

 

– Pj. Bupati Banyuasin Sdr. Hani Syopiar Rustam harus diganti/di copot karena Tidak

Mampu Memimpin Banyuasin

 

Darsan (Kordinator lapangan)

Resa Fahlevi ( Kordinator aksi)

Mukri (Kordinator aksi)

 

Redaksi hbnindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here