Banyuasin, HBN- Pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di 3 Kecamatan berjalan lancar. Dari pantauan tim media dilapangan, Rabu (14/2/2024) ketiga Kecamatan yakni Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Sembawa dan Kecamatan Talang Kelapa.

 

Kelancaran proses pencoblosan tersebut tidak lepas dari komponen TPS, dari Media, KPPS, Tenda dan komponen lainnya lengkap, sehingga kenyamanan dan kelancaran proses pemungutan suara pemilihan umum 2024 berjalan lancar.

 

Misalnya, di TPS 03 Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III, antusias masyarakat bagus. Dari awal persiapan pencoblosan sampai selesai berjalan lancar dan sukses.

 

Meskipun ada beberapa TPS di Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III yang belum mendapatkan informasi terkait kelancaran karenakan ketua PPS belum bisa dihubungi. Kemudian juga ada TPS di Desa Sungai Kecamatan Talang Kelapa terlihat tidak memenuhi kriteria.

 

Menurut keterangan ketua PPS setempat mengatakan, anggaran untuk setiap TPS diserahkan ke semua panitia KPPS masing-masing TPS.

 

“Untuk tenda stok sudah habis ,tidak kebagian sewa, maka memanfaatkan bambu dan terpal biasa, untuk komponen lainnya lengkap,” jelasnya.

 

Tim Media MCNGRUP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here