Budiyanto SE Kabid RR BPBD Banyuasin Dalam Sambutannya

Banyuasin, HBN- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengadakan sosialisasi dampak psikologis dan pembekalan dasar bagi korban bencana  di kantor Kecamatan Talang Kelapa, Kamis (07/03/2024).

 

Plt Kepala Pelaksana BPPD Banyuasin Ir Alpian MM selaku narasumber menjelaskan upaya mengatasi bencana harus tanggap dan sigap menanggulangi bencana yang terjadi.

 

“Dalam mengatasi bencana kita harus tanggap menanggulangi bencana seperti Banjir dan angin puting beliung tetapi pada saat ini banyak terjadi bencana banjir karena curah hujan tinggi oleh karena itu peserta yang hadir supaya memahami bencana dan memberi tindakan ke korban bencana”jelasnya.

Poto Bersama di Sosialisasi Dampak Psikologis Pasca Bencana

Ditempat yang sama Camat Talang Kelapa, Salinan mengucapkan terima kasih kepada BPBD Banyuasin sudah mensosialisasikan upaya penanggulangan Dampak Psikologis Pasca Bencana.

“Di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, titik banjir banyak terjadi di perumahan Alghoni dan sekitarnya, kelurahan tanah mas, Sukajadi Timur dan masih ada titik banjir lainnya di wilayah Kecamatan Talang Kelapa. Saya berterima kasih pihak Badan penanggulangan bencana Daerah memberikan arahan ke peserta sosialisasi bencana dan memberikan bantuan bencana banjir di wilayah Kecamatan Talang Kelapa.

Kegiatan Sosialisasi Oleh BPBD Banyuasin

Peserta sosialisasi dampak psikologis bagi korban bencana dan pembekalan dasar berasal dari Kelurahan yang dampak bencana di Kecamatan Talang Kelapa, mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut.

 

Tabrani, peserta dari perumahan Alghoni mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi dampak psikologis bagi korban bencana yadi adakan oleh BPBD Banyuasin sangat bermanfaat,

“Kegiatan sosialisasi ini memberikan arahan tentang penanganan dampak psikologis bagi korban bencana , seperti yang terjadi perumahan Alghoni tahun kemarin mengakibatkan kerugian yang terkena dampak banjir”. Ujarnya.

 

Kegiatan ini di hadiri oleh narasumber Kalaksa BPBD Banyuasin Ir Alpian MM, Sekban Fatma Suchada, S.Sos,. M.Si, Camat Talang Kelapa, Salinan, S.Sos,. MM, Dari Dinkes Banyuasin, Guntur, S.Km, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Banyuasin Budiyanto, SE serta masyarakat setempat. (*)

 

Editor Tayang: Zaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here